Retail & Grosir Spare Part CBR 150 | CBR 250 | Aksesoris CBR Terlengkap

Ganti Bearing Roda dan Kampas Cakram

Kemarin bebek saya masuk klinik nih..
Loh kenapa?
Begini critanya, Di jalan tadi pas nemu tikungan lumayan panjang kan lagi miring2 tuh.. :P
Nah, pas pas lagi enak2nya cornering, stang beras getar banget, jadi kurang safety untuk miring lama2 :(
Setelah dicek sm Suster Mekanik langganan, ternyata bearingnya udah oblak dan minta diganti.
yowes langsung bedah deh tuh as roda,
Ternyata emang bener udah aus,bro. Kata sang suster Mekanik, "Sering hajar lobang ya mas?" waduh lobang yang mana nih?? kalo lobang dijalan mah, sering atuh. Apalagi jalanan pantura yang lurus tapi banyak lubangnya.. :(
Saat asik2 'operasi' bebek, sang mekanik nyeletuk lagi, "Kampasnya remnya udah tipis mas, sekalian ganti gak?" sekalian aja mas, Buahayaaaaa ntar.. soalnya saya jarang make rem belakang(underbone), jadinya rem depan yang minta ganti..
Abis cek kampas gak lupa cek minyak remnya juga, Wow..masih penuh bro (selamet2) :D
Jajan lagi.. jajan lagi..
Setelah semua terpasang rapi, tinggal bayar di kasir deh
Semua berapa mas?
-Bearing roda As Depan Rp 40ribu sepasang
-Kampas rem Rp25ribu
jadi total Rp 65ribu saja mas.. (murah ya???)
Sebelum meninggalkan klinik aka bengkel saya tes bentar, remnya jadi pakem dan stang gak goyang patah-patah lagi :)
gak lupa sebelum pamitan saya selipin tip sama mekanik dan salaman, makasih mas bro.. :)