Retail & Grosir Spare Part CBR 150 | CBR 250 | Aksesoris CBR Terlengkap

Cara Mudah Lepas Striping pada Motor

Sebagian pemilik motor suka tampilan sepeda motornya polos alias tanpa striping. Tapi ternyata melepas striping enggak semudah yang dibayangkan. Karena daya lekatnya kuat membuat kita jadi kesulitan. 

Dari semua merek motor, striping Honda yang paling susah dilepas. Pasalnya bahan striping sangat tipis dan lemnya sangat kuat. Bila langsung dilepas begitu saja sering kali striping tersebut terputus ketika ditarik. 

Solusinya dipanaskan dulu pakai hair dryer, alasannya kalau dipanaskan lemnya akan lumer dan melekat di plastik striping. Jadi saat ditarik akan lebih mudah dan tidak mudah terputus. Ini bisa dilakukan pada semua striping, aman dan tidak merusak cat. 

Caranya nyalakan hair dryer lalu panaskan pada ujung striping yang akan dijadiakan awalan melepas. Setelah yakin hangat baru ditarik. Tarik perlahan dengan tetap memanaskan bagian striping yang akan dilepas dengan hair dryer. 

Lakukan perlahan hingga terlepas semua. Setelah terlepas tentunya akan tertinggal bekas lem yang membuat cat buram, urusan yang satu ini tinggal bersihkan menggunakan kompon dan obat pengkilap seperti perawatan pada umumnya.