Pusat Elektronik Harga Hancuuurr..!!!

Jenis Macam macam Aliran Modifikasi Pada Sepeda Motor


Terima kasih telah berkunjung dengan informasi Jenis Macam macam Aliran Modifikasi Pada Sepeda Motor nahh sobat silahkan bagi yang ingin tahu tentang modifikasi motor di sini banyak sekali info mengenai modifikasi motor yang memang beragam model bentuk juga alirannya oke silahkan dilihat infonya

Jenis Aliran Modifikasi Pada Sepeda Motor

Ragam aliran modifikasi motor ternyata banyak jenisnya. Selera orang macam macam dan misterius biar sama sama psychocycle, kita punya kecenderungan masing masing. Ada yang suka hot rods, low rider, choppers, bobbers. jap's bike, sporty atau malah rat bike. Makin bingung dengan semua aliran, kadang saling mempengaruhi bahkan tumpang tindih. Tapi yang jelas salah satu aliran akan menjadi dominan jika sudah menempel di motor, berikut beberapa jenis aliran modifikasi motor:



Modifikasi Yamaha Scorpio Motiv jadul  Kawasaki Ninja 250R Modifikasi ala ZX-6R   Modifikasi Motor Honda Vario
HOT RODS
Tak bisa lepas dari sejarah mobil khususnya akhir perang dunia 2, sehabis perang dan resesi ekonomi hebat di sana para otomotifmania membangun kultur hot rods di Kalifornia Selatan (So-Cal atau Southern California). Disana banyak yang bilang alam Kalifornia dengan danau kering dan magnet Hollywood membuat penggila otomotif jadi kreatif men-custom mobil eksotis. Mereka menjalankan beberapa pakem standar, yakni power mesin diperbesar, bobot mobil diperingan, atap dipotong, roda lebar dan warna dinamis tapi cenderung berkarakter kuat. Semua itu mempengaruhi para bikers terutama mereka yang beraliran choppers.
Disini ada perpaduan antara chopperis dan hot rods mania, contoh paling nyata ada di kumpulan Sinner yang
bermukim di Southern California.

BOBBERS DAN CHOPPERS
Keduanya berhubungan erat, prinsipnya, Bob dan Chop sama sama melakoni langkah memotong motong. Bedanya, bobber yang hadir lebih dahulu dan tak se extrim chooper. Aliran ini tetap membiarkan sasis standar tapi memotong spatbor dan piranti yang dianggap perlu. Untuk aksentuasi; bobberis menerapkan pakem memilih roda depan dan belakang gendut. Rem teromol dan kick-starter sesuai masa kelahirannya. Bobberies fanatik, walau punya motor baru, tetap mempertahankan aroma ol skool ini. CHOPPERS lahir dari kebutuhan dan efisiensi dana. Saat klub outlaws seperti Hell's Angels harus mengendarai Harley-Davidson atau Idian, mereka mengkritisi bobot H-D yang berat dan menganggu aktifitas mereka. Jalan keluarnya, kaum ini memotong peranti termasuk sasis hingga bobotnya berkurang. Di sisi lain, lansiran pabrik yang mahal membuat mereka berhemat biaya. Kaum ini awalnya mencari mesin dan mengkombinasikannya dengan sasis buatan sendiri dan berbagai junk yard lainnya. Sejarah ini berkembang dan melahirkan rumah modifikasi dan builders dunia. Uniknya, filosofi choppers yang harusnya lebih murah dari pabrik bergeser, Sekarang justru kebalikannya.

SCRAMBLER
Dari artinya sebagai pendaki, bisa ditebak kalau aliran ini sama dengan trailmania atau motor multipurpose. Di dunia modifiasi, scramblers ditandai dengan penguatan kaki kaki, groud clearance yang ditinggikan, ban motorcross dan knalpot melingkar di tengah mesin agar tidak terganggu saat melahap medan ekstrem. Uniknya, aliran ini menghasilkan keindahan tersendiri. Banyak modifikator memilih scrambler dengan karakter bersih dan kinclong.

RAT BIKE
Golongan paling unik tapi punya penggemar bejibun. Motor bagi mereka sama dengan album kehidupan. Hasilnya, seluruh barang yang pernah bersinggungan dengan mereka, menempel di motor. Hasilnya, motor jadi tak karuan rarena penuh barang rongsokan. Hebatnya, aliran ini punya tempat tersendiri di ilmu psikologi. Yakni kecenderungan Nest Baum (perilaku membuat sarang) yang dialami beberapa manusia. Tak cuma motor, perilaku rat bikers juga khas. Mereka kecanduan turing dan punya rasa persaudaraan sangat kuat. Makanya, rat bikers selalu dirindukan oleh berbagai golongan bikers.

LOW RIDERS (LW)
Kabarnya lahir dari Chicano Community, yakni kaum Mexicanos-Latinos yang bermukim di Los Angeles. Lain dengan Hot Rod (HR) yang identik dengan power dan akselerasi yang dahsyat. LW suka mobil atau motor ceper dan pelan sesuai filosofi mereka, bajito y suavicito (low and slow). Kaum ini tergila gila motor-mobil ceper dan doyan mejeng memamerkan tunggngan. Mereka boleh diistilahkan kaum poser, beriringan dan membentuk komunitas yang erat. Di sisi lain, kaum lewat selera low riders, mereka berusaha menajamkan kelekatan kultural para Chicano termasuk identitas gangster, danskspresi estetika ala mereka. Ciri paling menunjol dari mereka adalah tunggangannya se ceper mungkin, tapi punya air suspension. Di mobil, mereka
mencustom mobilnya jadi bisa lompat lompat dengan air suspension independent. Estetika ini menular ke motor juga sepedah, dengan pilihan ground clearance ceper, setang ape hanger yang dimodif unik misalnya twisted, krom dan warna ngejreng. Sebagian chopperis juga suka aliran ini.

JAP'S STYLE
Menjadi virus di kalangan chopperis, sport bike, maupun streetfighter dunia, Kreativitas mereka diilhami "balas dendam" akibat kekalahan PD II khususnya terhadap Amerika. Mereka berusaha mengalahkan superioritas kultural Amerika dan berusaha keras mengubah selera dunia sesuai selera mereka. Jap's Style alias gaya Jepang ini cukup sukses sebagai virus. Dikalangan chopperis, kehadiran Chicagawa (Chica Custom) atau Shinya Kimura (Zero Enggineering) dianggap pahlawan yang mampu menyebarkan virus ini. Pakemnya adalah anti-pakem. Mereka tidak ikut aturan ketat soal kriteria choppers-bobber bahkan scramblers. Di kalangan skubeker, Jap's style tak kalah gebyar. Ciri khasnya, kreativitas nakal bergaya ol skool di setang telanjang, lampu bulat, jok bertingkat dengan pelapis berbahan glossy dan detail manik imut. Kadang mereka cuek menyasar beket penangga mesin atau total memanjangkan rangka. Akibatnya ground clearance motor juga makin turun.